Edarkan Narkoba, Oknum Polisi Dipecat

Kapolres Tuban, AKBP Nyoman Lastika saat memimpin upacara. (foto : jbc11)

TUBAN (jurnalberita.com) – Pardi, oknum polisi anggota Polsek Kerek, akhirnya dipecat dengan tidak hormat (PDTH), karena dinilai melanggar kode etik dengan kategori berat. Ia divonis hukuman 4 tahun akibat tersandung kasus Narkoba. Namun, ia tidak hadir dalam upacara pemecatan yang dipimpin langsung Kapolres Tuban, AKBP Nyoman Lastika, Rabu (21/9/11).

Upacara pemecatan sekaligus apel pagi, dilakukan di halaman Mapolres Tuban. Meski tanpa kehadiran pria berpangkat Bripka tersebut, apel tetap digelar dengan pembacaan surat pemecatan oleh Kapolres dihadapan para perwira dan anggota Polres Tuban.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban AKBP Nyoman Lastika menghimbau kepada segenap anggotanya agar mengubah pola pikir serta menghindari tingkah laku kurang baik. “Tidak Ada komproni bagi anggota yang melanggar kode etik. Pemecatan terhadap Bripka Pardi, dapat memberi efek jera pada semua anggota agar lebih memperbaiki diri dan institusi,” ujarnya dihadapan seluruh anggotanya.

Ditambahkan Kapolres, setiap anggotanya agar berfikir berkali-kali bila hendak melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan institusi, terlebih bila hal itu melanggar hukum. “Kasihan anak istri kita yang menunggu di rumah. Sekali lagi saya berharap, adanya pemecatan anggota ini menjadi evaluasi kita bersama,” tegasnya.

Pemecatan terhadap Bripka Pardi berdasarkan surat rekomendasi PDTH Polda Jatim tertanggal 31 agustus 2011 lalu. Sebelumnya, Ia divonis 4 tahun penjara pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tuban, karena terbukti terlibat dalam kasus peredaran narkoba. Pemecatan ini merupakan satu-satunya yang terjadi di Polres Tuban sepanjang tahun 2011. (jbc11/jbc2)

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site